Notification post go here. Follow Us Chanel Us

Ramalan GUSDUR Prabowo Jadi Presiden Terbukti Sekarang

Kini Terbukti Jika Prabowo Subianto Resmi Dilantik

Irfan Yusuf yang merupakan Wakil ketua umum partai Gerinda yang sekaligus saudara sepupu presiden ke 4 RI yaitu GUSDUR ( Abdurrahman Wahid ). Belia menceritakan percakapannya dengan GUSDUR soal Prabowo Subianto yang akan menjadi presiden Indonesia di usia yang sudah tua dan kini terbukti ramalan GUSDUR di tahun 2024.

Gus Irfan menyampaikan pengalamannya saat berbincang dengan sepupunya yaitu GUSDUR saat masih hidup ketika saat berziarah ke  makam leluhur pondok pesantren tebu Ireng yang mengatakan bahwa Prabowo Subianto akan menjadi presiden Indonesia di usia yang sudah tidak muda lagi ( TUA ).

"Biasanya setelah ziarah di makam leluhur pondok pesantren tebu Ireng, mampir dulu ke ndalem 
"Biasanya setelah ziarah kemakam leluhur Pendiri pondok pesantren tebu Ireng, mampir dulu ke ndalem kasepuhan Pondok Tebuireng. Itu lah kami kadang-kadang ngobrol ngalor ngidul-ngalor ngidul," kata Irfan kepada wartawan Indonesia beberapa waktu silam.

Pak Prabowo Subianto juga jadi bahan perbincangan Gus Irfan dengan almarhum Gus Dur . Saat itu, Gus Dur berpendapat bahwa Prabowo bakal jadi presiden suatu saat nanti  namun beliau akan menjadi presiden saat di usia tua.


"Beliau almarhum Gus Dur, berkata 'Pak Prabowo nanti jadi presiden nek wes tuwek, ( artinya pak Prabowo nanti jadi presiden kalau sudah tua )" ucap Gus Irfan menirukan ucapan Gus Dur.

Tak hanya sekali berkata, Gus Irfan menyebut bahwa almarhum Gus Dur menyampaikan 'ramalan / perkataan' itu di berbagai forum diskusi kepada orang-orang yang berbeda di setiap pertemuan.

"Tapi tidak hanya sekali almarhum Gus Dur ngomong itu, ada beberapa kali, ada beberapa kesempatan pada orang yang berbeda," ucapnya.

Prabowo Subianto sendiri bukan orang baru dalam kancah politik Indonesia. Pada tahun 2004, Prabowo Subianto ikut konvensi calon presiden Indonesia dari Partai Golkar. Prabowo Subianto bersaing dengan kader Golkar lainnya, Akbar Tandjung, Wiranto, Aburizal Bakrie, hingga Surya Paloh.

Namun, sangat disayangi Prabowo harus menelan kekalahan pada putaran pertama. Wiranto tampil jadi pemenang konvensi.

Tak menyerah, Prabowo Subianto kemudian hengkang dari partai Golkar dan kemudian mendirikan Partai sendiri hingga saat ini yaitu partai Gerindra pada 2008. Partai Gerindra yang baru satu tahun berdiri kemudian berhasil ikut Pemilu 2009.

Prabowo Subianto pun kemudian dipinang menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri pada pemilihan presiden 2009. Namun,sangat disayangkan mereka kalah dari pasangan capres Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Setelah kalah, Prabowo kemudian maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden tahun 2014. Prabowo Subianto kemudian menggandeng menggandeng Hatta Rajasa sebagai wakilnya. Namun,lagi dan lagi Prabowo Subianto harus menelan kekalahan dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Mantan jenderal  Kopassus itu kembali maju di Pilpres ( pemilihan presiden) 2019. Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno sebagai wakilnya. Lagi dan lagi, Prabowo Subianto harus kalah dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Usai menelan kekalahan kedua dari Jokowi, Prabowo Subianto kemudian memutuskan bergabung ke kabinet pemerintahan Jokowi makruf sebagai Menteri Pertahanan.

Perjalanan politik Prabowo Subianto belum berhenti. Ia memutuskan untuk kembali maju sebagai capres di Pilpres 2024 dan menggandeng putra Presiden RI Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo Subianto bakal berusia 73 tahun pada Oktober 2024 saat pelantikan. dan ramalan almarhum Gus Dur itu berpeluang menjadi kenyataan di Pilpres 2024.

Getting Info...

Post a Comment

Berikan Komentarmu Kawan....
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.