Custom Search Engine Google Di Blogspot

Custom search engine google di website supaya hasil pencarian otomatis ke Google Pencarian

 


Hallo sobat okayim, pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel tentang Cara Membuat Fitur Search Di Blog Yang Terhubung Otomatis Ke Search Engine ( Pencarian Google ) kita menekan enter kata kunci pencarian di blogger kita.

Apa Itu Custom Search Engine ( CSE ) ?

Customer search Engine Google / Pencarian Google ( CSE ) adalah sebuah layanan pencarian yang disediakan oleh google untuk mencari artikel blog anda di pencarian google. saat sobat mengetik sebuah kata kunci pada widget pencarian di blog sobat.

Berikut adalah contoh cara kerja search engine custom di blog / website.


Manfaat Pasang Custom Search Engine Di Website 

Dengan mengcustom hasil pencarian blog yang terhubung otomatis ke mesin pencarian google ( search engine ) tentu memiliki beberapa manfaat untuk blog / website.

Berikut adalah beberapa manfaat memasang custom search engine di blog / website :

1. Membuat tampilan blog lebih profesional dan modern

2. Meningkatkan Jumlah Klik Di Pencarian Google , Dikarenakan Hasil Pencarian Otomatis Di Ambil Dari Artikel Blog Sobat Yang Sudah Terindex Google.

3. Meningkatkan Ranking Website / Blog Di Pencarian Google.

Cara Membuat Custom Search Engine Google Di Blogger 

Berikut Adalah Cara Membuat Widget Custom Search Engine Google Di Blogger Supaya Hasil Pencarian Artikel Yang Di Ketik Di Blog / website Di Ambil Dari Search Engine Google.

1. Silahkan kunjungi url https://cse.google.com/

2. Kemudian ikuti langkah demi langkah pembuatannya termasuk membuat kata kunci pencarian google dan menambahkan url utama blog / website anda.

3. Salin kode javascript yang muncul di popup setelah anda menyelesaikan langkah nomor dua.

4. Pasang code javascript custom search engine google yang anda salin di template blogger sobat. Taruh di atas code </body>

5. Silahkan tes / uji coba hasilnya

Itulah tutorial cara memasang widget custom search engine google di website / blog. Supaya hasil pencarian yang di ketik di website di ambil dari search engine index google.

Post a Comment

Berikan Komentarmu Kawan....
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.